Thursday, November 7, 2013

SMA NEGERI 1 DAWARBLANDONG

SMAN 1 Dawarblandong terletak di kecamatan Dawarblandong, ujung paling utara Kab. Mojokerto, berbatasan dengan kecamatan Balongpanggang, Kab.Gresik dan kecamatan Mantup, Kab.Lamongan. SMAN 1 Dawarblandong berdiri pada tahun 2002, dan masih menempati lokal dari SMPN 1 Dawarblandong, baru pada tanggal 31 Desember 2002 menempati lokal sendiri sebanyak 4 lokal. Sekarang SMAN 1 Dawarblandong yang beralamat di Jl. Jon Djarot Subiantoro dengan no. Telp. 031 7922010, telah memiliki 12 lokal, 1 lab. IPA, perpus, ruang guru, lab. Komputer, ruang Kepala Sekolah dan 2 kanting yang bersih. Sekarang SMAN 1 Dawarblandong di asuh oleh 34 guru dan 7 staf TU dan karyawan. Pertama kali SMAN 1 Dawarblandong dipimpin oleh Drs. Zainal Abidin (Alm) dan sekarang Dra. Hj. Titiek Wuriyanti, MM dengan jumlah siswa 485 orang.
VISI, MISI DAN TUJUAN
A. Visi Sekolah
Visi SMA Negeri 1 Dawarblandong ialah: “ CITRA BERIMAN “
Mempersiapkan anak didik SMA Negeri 1 Dawarblandong yang Creatif, Terampil yang memiliki keunggulan dan kemantapan akademik serta Berjiwa Relegius, Intelektual guna mempersiapkan diri menjadi manusia yang Mandiri.
Indikator Visi tersebut antara lain:
v Unggul dalam prestasi
v Unggul dalam kecakapan hidup dan life skill
v Unggul dalam pengembangan budi pekerti lihur
v Unggul dalam pengembangan iman dan taqwa
v Unggul dalam mengembangkan diri manjadi manusia yang mandiri
B. Misi Sekolah
Sebagai penjabaran visi tersebut maka misi SMA Negeri 1 Dawarblandong Mojokerto sebagai berikut:
1. Mengoptimalkan potensi dengan menyelenggarakan proses pendidikan yang konduktif.
2. Mengupayakan terwujudnya manusia yang sempurna secara kodrati berlandaskan keimanan dan ketakwaan serta berbudi pekerti luhur.
3. Mengembangkan sikap kompetitif yang kooperatif untuk mendapatkan petunjuk dan bekal guna menghadapi tantangan di masa depan.
4. Menumbuhkan kreatifitas guru dan siswa untuk lebih mengembangkan potensi yang dimiliki
C. Tujuan Sekolah
Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut maka tujuan pendidikan di SMA Negeri 1 Dawarblandong Mojokerto dapat dirumuskan sebagai berikut:
1. Meningkatkan kualitas SDM bagi tenaga pendidik agar lebih professional dan berkelayakan sesuai dengan disiplin ilmu dan bidang tugasnya.
2. Membantu membangkitkan segala potensi peserta didik dan membimbing untuk mengembangkan potensi yang ada sehingga memiliki sikap kompetitif yang kooperatif guna menghadapi tantangan masa depannya.
3. Memenuhi sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar mengajar untuk menunjang program yang telah dicanangkan. Dalam hal ini adalah sarana prasarana penunjang.
4. Meningkatan kerja sama dengan masyarakat dan lembaga yang terkait guna memperoleh dukungan positif terhadap program yang telah dicanangkan.

No comments:

Post a Comment